STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA (DISKOMINFO) KOTA MAKASSAR DALAM UPAYA MENYUKSESKAN PROGRAM MAKASAR RECOVER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui usaha yang dilakukan oleh diskominfo kota Makassar sebagai upaya untuk menyukseskan program Makassar recover serta memahami strategi komunikasi diskominfo kota Makassar dalam upaya menyukseskan program Makassar recover. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kulitatif. Adapun hasil penelitian menemukan bahwa usaha yang dilakukan oleh diskominfo kota Makassar sebagai upaya menyukseskan program makassar recover yakni menerima keluhan masyarakat terkait pelaksanaan program Makassar recover melalui media Facebook (DISKOMINFO Kota Makassar) dan Layanan aduan 112. Strategi komunikasi diskominfo dalam upaya menyukseskan program makassar recover yakni dengan menerapkan perencanaan komunikasi Cultip dan Center, melalaui tahap: a) Penemuan fakta, b) Perencanaan, c) Aksi dan komunikasi, d) Evaluasi.
References
Arni, Muhammad. 2004. Komunikasi Organisasi. Jakarta: Bumi Aksara
Baskoro, Wahyu. 2005. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia.Jakarta: Setia Kawan. Effendy, Onong Uchjana. 2007. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Darminto, Dwi Prastowo & Rifky Julianty. 2002. Analisis Laporan Keuangan Hotel. Yogyakarta:. Andi
Emzir. 2016. Metode Penelitian Kualitatif Analisis Data. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Mulyana, Deddy. 2007. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Cet. XIV. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.
Satori, Djam’an dan Komariah. 2017. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Seta, Pambayun Menur. 2014.Strategi Komunikasi PT. Kaha Event Management dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Jakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Jakarta.
Copyright a licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.