Fokus and Scope
MAROKI: Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia menerbitkan hasil penelitian yang original, dan atau naskah kajian teoritis dalam bidang matematika dan pendidikan bahasa Indonesia, tentang masalah terkini, yang dilakukan oleh:
(1) Pengajar di tingkat Sekolah Dasar dan Menengah, serta Perguruan Tinggi,
(2) Pengamat dan peneliti bidang bahasa Indonesia dan Pendidikan bahasa Indonesia,
(3) Pengambil keputusan pendidikan di tingkat daerah dan nasional (berhubungan dengan bahasa Indonesia dan Pendidikan bahasa Indonesia).
Kami merekomendasikan penelitian tindakan kelas, kualitatif, deskriptif, dan kuantitatif. Kami dapat memproses juga naskah penelitian pengembangan didaktik (DDR) serta penelitian dan pengembangan (R & D). Publikasi kami dapat berupa penelitian tentang efek variabel metode, pendekatan, model pembelajaran, media, dan lainnya yang dapat mengembangkan kualitas proses dan hasil belajar Matematika (maha)siswa. Kami menerima juga naskah hasil penelitian matematika murni atau terapan, yang temuannya berdampak pada masyarakat luas.