Penerapan E-Commerce Penjualan Toko Master Komputer menggunakan konsep business-to-consumer (B2C)
Abstract
Sistem Informasi ini adalah untuk merancang suatu sistem informasi yang dapat
memberikan informasi secara cepat dan tepat. Sistem yang dibuat ini diharapkan
dapat meningkatkan omset penjualan dan memperluas area pemasaran produk
Pada Toko Master Computer Makassar. Metodologi pengumpulan data
menggunakan metode : interview yaitu cara mengumpulkan data dengan
mengadakan tanya jawab langsung dengan bagian yang berhubungan dengan
obyek yang diteliti. Survei yaitu pengamatan langsung mengenai sistem penjualan
manual yang sedang berjalan di Toko Master Computer Makassar. Hasil penelitian
disimpulkan, bahwa dengan membangun sistem informasi penjualan aksesoris
komputer ini, maka proses pengolahan data yang dihasilkan lebih akurat dan cepat
serta sangat membantu pihak perusahaan dalam penjualan maupun laporan karena
data yang dihasilkan sesuai dengan hasil yang dilakukan secara manual.
References
Amrulah, Yoni. Sistem Pendukung Keputusan (Spk) Dalam Pemilihan Furnitur Dengan Menggunakan Metode Saw (Simple Additive Weighting) Berbasis Web. Diss. University of Muhammadiyah Malang, 2016.
Indah, Ika Nur. "Pembuatan Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Sehat Jaya Elektronik Pacitan." Speed-Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi 12.1 (2013).
Maslim, Martinus, Stephanie Pamela Adhithama, and Andreas Hermawan Tri Nugroho. "Pembangunan Sistem Informasi Penjualan Pada Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (Studi Kasus: Pahala Fotokopi dan Digital Printing)." DINAMISIA-Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4.1 (2020): 95-105.
Maslim, Martinus, Stephanie Pamela Adhithama, and Andreas Hermawan Tri Nugroho. "Pembangunan Sistem Informasi Penjualan Pada Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (Studi Kasus: Pahala Fotokopi dan Digital Printing)." DINAMISIA-Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4.1 (2020): 95-105.
Nurdiansah, Asmah Akhriana. "Perancangan Sistem Informasi Penjualan Sparepart Motor Menggunakan Barcode Berbasis Client Server Pada Toko Asia Raya Motor Makassar. (2016)."
Paris, Deborah Libu, Mahadi Bahari, and Noorminshah A. Iahad. "Business-to-customer (B2C) Electronic Commerce: An implementation process view." 2016 3rd International Conference on Computer and Information Sciences (ICCOINS). IEEE, 2016.
Purwaningtias, Fitri Purwaningtias. "E-Commerce Penjualan Berbasis Metode Ooad." Jurnal Cendikia 16.1 April (2018): 1-5.
Susandi, Diki, and Sukisno Sukisno. "Sistem Penjualan Berbasis E-Commerce Menggunakan Metode Objek Oriented pada Distro Dlapak Street Wear." JSiI (Jurnal Sistem Informasi) 4 (2017).
Widodo, Sanusi Mulyo, and Joko Sutopo. "Metode Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui pola kepuasan pelanggan pada e-commerce model business to customer." Jurnal Informatika Upgris 4.1 (2018).